.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Selasa, 02 Februari 2016

Pengajian dalam Peringatan Nuzulul Qur’an SMK Ma’arif 2 Gombong

Gombong, Selasa kemaren (15/07/2014) SMK Ma’arif 2 Gombong Menggelar Pengajian dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1435 H yang diselenggarakan di Masjid Nuurul Muhajirin Wanalela, Kemukus Gombong. Pengurus OSIS, IPNU dan IPPNU yang tergabung dalam kepanitiaan mengusung tema "Jadikanlah Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup”.

Pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1435 H tersebut telah hadir bapak kepala sekolah, ketua komite sekolah seluruh dewan guru beserta staf karyawan dan seluruh siswa kelas X, XII dan XII dengan menghadirkan nara sumber Kyai Fatachul Chusen, S.Pd.I Penyuluh Bimroh dari Kankemenag Kabupaten Kebumen. 

Sebelum acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1435 H dimulai, ada beberapa penampilan dari Group Hadroh dengan Shalawat Simtudduror dari santri Pondok Pesantren An-Nahdliyah 2, SMK Ma’arif 2 Gombong.

Pada kegiatan tersebut panitia dari Mopdik (Masa Orientasi Peserta Didik) Baru Tahun Pelajaran 2014/2015 mengundang Pihak Kepolisian untuk mengisi Materi tentang Penyuluhan Bahaya Narkoba. Pada kesempatan itu, hadir Bapak Suhadi dari Polsek Gombong. Beliau memaparkan materi tentang Bahaya Narkoba dan memberikan beberapa motivasi kepada peserta didik baru.

Tepat pukul 08.45 Wib acara dibuka dengan bacaan umul kitab, kemudian di Tilawatil Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz Fauzi Mahmud.

Pada tausiyahnya Kyai Fatachul Chusen, S.Pd.I menjelaskan pertama tentang Pentingnya mensyukuri Nikmat Allah SWT. Mensyukuri nikmat Allah SWT adalah suatu bentuk perwujudan rasa berterima kasih kepada Allah SWT dengan cara mengingat dan menyebut nikmat dan mengagungkan asma Allah. Nikmat Allah yang diberikan kepada manusia sangat banyak dan tidak ternilai harganya, baik nikmat yang bersifat jasmani dan rohani.

sehingga kalau kita hitung tidak mungkin sanggup untuk menghitungnya seperti yang dijelaskan dalam (QS. Ibrahim : 34) ”Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya tidaklah dapat kamu menghitungnya”. Tegas Kyai.

pada inti pengajian dijelaskan, ummat Islam yang membaca Al-Qur’an walaupun berbata-bata akan mendapat pahala, terlebih jika membacanya tartil. Ditegaskan, Al-Qur’an mengandung banyak hikmah selain itu Al-Qur’an juga dapat dijadikan obat pelipur bagi hati yang sedang gundah gulana.

Betapa nikmatnya membaca Al-Qur’an, tapi ternyata masih banyak ummat Islam yang enggan membaca dan memperdalam apa yang dipesankan dalam Al-Qur’an sebagai pedoman / buku petunjuk untuk hidup di dunia dan akherat kelak. “Ayoooo membaca mumpung masih muda, masih sehat, mari galakkan gemar membaca Al-Qur’an”. pesan kyai diakhir acara yang dibarengi dengan doa bersama untuk warga Palestina. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________


Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 
 

0 komentar:

Posting Komentar