.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Rabu, 18 Mei 2016

Meriahkan HUT Sekolah, SMK Ma’arif 2 Gombong Gelar Lomba antar Kelas

MadugoNews (Gombong) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun SMK Ma’arif 2 Gombong yang ke 22, pihak sekolah menggelar lomba-lomba antar kelas atau yang sering disebut Class Meeting yang dilaksanakan di berbagai tempat, salah satunya di Gedung Olahraga Bintang Sport Center (BSC) Gombong untuk lomba futsalnya. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dari 19 kelas, Rabu-kamis (18-19/5).
Lomba yang dimulai pada Rabu (18/5) itu, bersamaan dengan pelaksanaan turnamen bola voli antar smp/MTs se Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan di halaman SMK Ma’arif 2 Gombong.
Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba akademik dan non akademik. Untuk lomba akademik meliputi Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Pidato Bahasa Jawa, Matematika, Kimia, Fisika dan Tik. Sementara untuk non akademik meliputi Qiroah, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan futsal.    
Setiap kelas dibimbing oleh wali kelas masing-masing sebelum melakukan perlombaan karena wali kelas juga bertanggungjawab terhadap kelancaran kegiatan class meeting yang diadakan oleh pihak sekolah.
Selama kegiatan berlangsung semangat dari masing-masing kelas sangat antusias dalam mengirimkan delegasi perwakilan dari kelasnya untuk mengikuti setiap perlombaan. OSIS sebagai panitia dalam kegiatan tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik, itu juga tidak lepas dari antusias siswa-siswi yang mendukung penuh atas kegiatan tersebut.
Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Dra. Robingatun mengatakan, lomba antar kelas merupakan kegiatan rutin tahunan dari program kerja kesiswaan dan tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan HUT sekolah yang ke-22 sekaligus mengisi waktu luang bagi siswa, karena pada hari tersebut sedang ada pelaksanaan turnamen bola voli antar smp/MTs se Kabupaten Kebumen.
Robingatun menambahkan, kegiatan tersebut dapat membantu menggali dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa, sehingga para siswa yang merasa memiliki bakat atau ingin menemukan bakatnya bisa melalui kegiatan class meeting tersebut. “Mudah-mudahan lomba antar kelas ini bermanfaat bagi siswa  terutama mereka yang menekuni bakatnya, kami akan selalu mendukung dan mengikut sertakan siswa yang berbakat dalam setiap cabang lomba yang diadakan diluar sekolah sekalipun, seperti POPDA, o2sn, Porsema & OSNU," terang Robingatun.
“Adapun pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah nantinya akan diumumkan pada hari Jum’at (20/5) mendatang, setelah selesai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.” Pungkas Robingatun.
Menjunjung Sportifitas
Aktivitas belajar selama ini jangan sampai terlalu membebani siswa dan mereka perlu penyegaran, dengan cara mengadakan class meeting inilah agar siswa dapat menemukan kreativitas mereka yang lain. Tidak hanya itu class meeting juga bertujuan agar siswa bisa mengenal arti penting pertandingan, serta mereka juga diajarkan untuk menjunjung tinggi Sportifitas.
Sama halnya Tegar Pranoto (17) peserta lomba Pidato Bahasa Indonesia dari kelas XI TKR 3. Dia berpendapat, Class Meeting itu adalah pertandingan yang mempertemukan antar kelas, dimana mereka bertanding membawa nama kelas dan perwakilan kelas masing-masing. “saya sangat senang bisa mewakili kelas saya untuk lomba pidato bahasa Indonesia, semoga saya tidak mengecewakan teman-teman, bangga dech pokoknya” ucap Tegar. 
Peserta lain di cabang lomba TIK, Dilla Alellia (16) dari kelas X TPTU 2 berpendapat, bahwa class meeting itu bertujuan untuk menyatukan kreativitas siswa dibidang lain selain kegiatan belajar mengajar, serta kegiatan class meeting juga untuk mempererat rasa persaudaraan serta silaturrahim antar siswa di sekolah.
“Dengan adanya kegiatan ini, kami para siswa sangat menikmati karena kami dapat menyalurkan bakat-bakat kami. Jadi, apapun kegiatan class meeting yang ada di sekolah itu bertujuan baik dan yang paling penting selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding.” Terang Dilla sembari tersenyum (SaifudinMDG)
________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Iklan dan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 

0 komentar:

Posting Komentar